Sudah Punya 11 Pemain Timnas U-19, Kenapa Fakhri Husaini Belum Puas?

Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sudah memasuki hari ketiga. Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, mengaku telah mendapatkan bayangan pemain yang akan masuk tim inti.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Adapun pemain yang mengikuti seleksi berjumlah 43 orang. Keseluruhannya merupakan pemain yang disodorkan PSSI kepada Fakhri, hasil dari tim pemandu bakat PSSI pimpinan Danurwindo. Mayoritas pemain berasal dari Liga 1 U-19.

Hanya saja, Fakhri belum puas, lantaran jumlah pemain yang masuk kriteria yang diinginkan masih relatif sedikit.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Fakhri berharap, hingga akhir seleksi tahap pertama pada 28 April mendatang, para pemain sudah dapat menunjukkan kapasitasnya. "Saya sudah punya catatan minimal 11 pemain dari sini," kata Fakhri, Kamis 25 April 2019.

"Tapi, tentu saya ingin lebih dan berharap bisa mendapat 22 pemain atau 30 pemain. Saya masih punya waktu sampai tanggal 30 untuk menentukan," ujarnya menambahkan.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Dijelaskan Fakhri, ada beberapa kriteria yang ditetapkan kepada pemainnya jika Ingin lolos seleksi. Hebat, kuat, tangguh dan memiliki kondisi fisik yang bagus menjadi syarat utama yang ditentukan mantan pelatih Timnas U-16 itu.

Timnas U-19 sedang mempersiapakan diri tampil di dua ajang pada 2019 ini. Terdekat, Timnas U-19 akan berlaga di Piala AFF U-19 di Vietnam pada 5-18 Agustus 2019. Setelah itu, Garuda Nusantara bakal turun di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada September-Oktober 2019. (one)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024