Petuah Menpora di HUT PSSI ke-83

Waketum Demokrat, Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - PSSI pada Jumat 19 April 2013 merayakan HUT ke-83. Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, menegaskan pihaknya akan terus mengawal induk organisasi sepakbola Indonesia tersebut.

PSSI selama dua hari merayakan HUT ke-83. Pada Kamis 18 April 2013, pengurus PSSI melakukan ziarah ke makam pendiri PSSI, Ir Soeratin. Acara dilanjutkan pada hari ini dengan melakukan doa bersama anak yatim.

Puncaknya pada Jumat malam dirayakan ultah PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dalam acara ini hadir pengurus PSSI, Menpora, dan mantan pemain tim nasional Indonesia.

"Ini HUT ke-83 PSSI. Jangan sampai PSSI kecil di mata kita semua dan mari besarkan PSSI," kata Roy.

Dalam acara tersebut, PSSI juga memastikan telah melunasi utang-utangnya. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, secara simbolis melunasi utang-utang PSSI kepada mantan pelatih timnas, Nil Maizar.

"Kami apresiasi langkah PSSI yang melunasi utang-utangnya. Kami juga sambut langkah PSSI yang akan mendirikan media center," ucap Roy.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

PSSI memang akan membangun media center tepat di depan kantor mereka. Pers, kata Menpora, merupakan pilar keempat demokrasi yang harus dijunjung tinggi.

"Selain media center, kami juga menunggu janji Pak Djohar mengenai medali emas SEA Games 2013. Insya Allah ini tercapai. Hari ini (HUT ke-83) adalah awal baru dan mari kita kawal terus PSSI," ucap politisi Partai Demokrat tersebut. (art)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016