Kiper Timnas U-19: Hindari Blunder Lawan Laos

Kiper Timnas Indonesia U-19, Ravi Murdianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Ravi Murdianto merasa tersanjung telah dipercaya sebagai kiper utama timnas Indonesia U-19. Penjaga gawang Perserang Serang itu akan menjaga kepercayaan yang diberikan sang pelatih Indra Sjafri, termasuk saat bertemu Laos, Selasa, 8 Oktober 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Alhamdulilah, saya sudah dipercaya menempati starting line-up sejak turnamen HKFA U-17 di Hongkong hingga turnamen Piala AFF 2013," kata Ravi saat ditemui di Hotel Sultan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Saya senang mendapat kepercayaan dari pelatih untuk membela bangsa dan negara. Saya akan membayar kepercayaan dari pelatih," sambung penjaga gawang kelahiran 8 Januari 1995 tersebut.


Laos akan menjadi lawan perdana Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia U-19, 2014. Tergabung di Grup G, kedua tim akan bertarung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.


Menurut Ravi, Laos merupakan tim dengan gaya permainan cepat. Gambaran ini didapatnya saat menyaksikan pertandingan Laos di babak penyisihan Grup A, Piala AFF U-19, 2013 lalu.


"Tipikal permainan Laos sama seperti Timor Leste. Mereka tidak mau mengalah, lini belakang harus berkomunikasi. Jangan melakukan blunder-blunder," kata pemain asal Semarang itu.


"Menghadapi Laos, saya lebih mempersiapkan mental. Mungkin, saya juga harus adaptasi dengan penonton. Apalagi, saya belum pernah bermain di sini. Di Sidoarjo saja penonton begitu banyak, apalagi di sini," tutur Ravi. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya