Absen TC Timnas, Andik Fokus di Semifinal Piala Malaysia

Andik Vermansyah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Andik Vermansyah dipastikan takkan ikut dalam sesi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia tahap 6. Gelandang 24 tahun ini harus absen dari timnas, lantaran fokusnya bersama Selangor FA di ajang Piala Malaysia.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Andik memang jadi salah satu pemain andalan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia, eks gelandang Persebaya Surabaya ini senantiasa tampil dalam skuat utama. Andik juga jadi salah satu pilar yang membawa timnas tak terkalahkan, dalam dua laga uji coba kontra Malaysia dan Vietnam.

Saat ini, Andik sudah kembali ke Malaysia dan sudah bergabung dalam sesi latihan bersama Selangor. Sebab, Selangor tengah bersiap melakoni laga leg 2 Piala Malaysia kontra skuat besutan Rahmad Darmawan, T-Team, 15 Oktober 2016.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Andik berpeluang besar membawa Selangor mempertahankan gelar Piala Malaysia, di mana tahun lalu gelar tersebut sukses dipersembahkan Andik. Selain itu, Andik juga berharap dirinya bisa kembali tampil bersama Timnas Indonesia dalam laga uji coba kontra Myanmar, 4 November 2016.

"Ya, saya sudah di Malaysia dan sudah bergabung dalam latihan (bersama Selangor). Insya Allah bisa main lagi bersama timnas (lawan Myanmar)," kata Andik dalam pesan singkatnya kepada VIVA.co.id.

Andik Vermansyah Menyesal Pernah Tolak Klub dari Jepang dan AS

"Alhamdulillah kami menang 2-1 di laga kandang (leg 1) melawan T-Team. Peluang besar untuk mempertahankan gelar," ujarnya.

Jika sukses menyingkirkan T-Team, Andik akan melakoni laga final Piala Malaysia, yang akan digelar antara tanggal 29 atau 30 Oktober 2016 mendatang. Selangor akan berhadapan dengan pemenang Kedah kontra PDRM, jika sukses melewati T-Team dalam laga leg 2.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023