MILO Kirim 5 Anak Indonesia Berlatih di Barcelona

Kemeriahan acara MILO Football Clinic Day
Sumber :
  • Dok. MILO Football Championship

VIVA.co.id – 5 anak-anak Sekolah Dasar dari Jakarta, Bandung dan Makassar mewujudkan mimpi berlatih di klub raksasa Spanyol, Barcelona. Mereka terpilih sebagai yang terbaik dari ajang MILO Football Championship 2017 yang digelar di 4 kota: Jakarta, Bandung, Medan dan Makassar sejak 2 bulan lalu.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

5 anak-anak yang akan berlatih di FCB Escola itu yakni Racik Caesar Rizky dari Jakarta, Dunung Laksito Adi dan Helsya Maeisyaroh (Bandung), serta Mahyudin dan Irfan Anugrah (Makassar). Yang menarik adalah terpilihnya Helsya karena menjadi satu-satunya perempuan.

"Helsya terpilih bukan karena dia perempuan. Tapi, memang dia mampu menunjukkan skill bagus. Dia juga mampu memotivasi rekan-rekannya yang pria saat tertinggal," kata Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu anggota Tim Scouting MILO Football Championship, saat pengumuman 5 pemain terbaik ini di GOR Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, Sabtu 22 April 2017.

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

“Pemilihan lima pemain terbaik yang dikirim ke Barcelona tidak hanya berdasarkan teknik dan kemampuan bermain sepakbola, melainkan juga berdasarkan karakter pemain seperti disiplin, kerja sama tim dan kecerdasan saat bermain di lapangan. Saya berharap kelima pemain terbaik ini dapat menginspirasi anak Indonesia untuk terus berprestasi,” lanjut Kurniawan.

Helsya yang juga biasa dipanggil Elsa tentu senang bukan kepalang. Ia tak menyangka bisa terpilih ke Barcelona. Rasa haru pun sempat diluapkannya di acara. Siswa kelas 6 SD Bojong Rawa Lumbu, Bekasi, ini pun menangis.

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

"Saya senang sekali. Karena saya juga mengidolakan pemain Barcelona, Neymar," ucap Elsa.

Rencananya, 5 anak-anak ini akan berangkat ke Spanyol pada 21 Agustus 2017. Mereka akan mendapatkan pelatihan dari pelatih FCB Escola bersama anak-anak lain dari seluruh dunia. Mereka juga akan menyaksikan salah satu pertandingan Barcelona sebagai bagian inspirasi.

Sebelum diumumkan jadi yang terbaik, mereka telah mendapatkan pelatihan dari 2 pelatih FCB Escola, Jordi Fernandéz dan Martí Vila, serta pelatih bersertifikat Asian Football Confederation (AFC) seperti Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto dalam acara MILO Football Clinic Day di Lapangan Sepakbola Pertamina-Simprug.

Asisten Deputi Bidang Sentra Pembinaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Teguh Raharjo, dalam sambutannya pada jumpa pers MILO Football Clinic Day mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi program sepak bola dari Nestlé MILO karena hal ini sesuai dengan instruksi dari Presiden Jokowi mengenai percepatan pembangunan sepakbola nasional. Kami berharap dapat semakin bersinergi dengan pihak swasta seperti Nestlé MILO dalam pembinaan sepakbola usia dini. Semoga MILO Football Championship bisa menjadi awal dari kebangkitan sepakbola nasional. Pesan saya kepada semua pemain terbaik, teruslah berlatih dengan disiplin agar kalian bisa menjadi kebanggaan Indonesia di masa depan.”

“Saya ucapkan selamat kepada para pemain terbaik karena kalian adalah juara sejati yang telah menunjukkan sikap pantang menyerah, percaya diri, kerja sama tim serta sportivitas,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya