Pelatih Timnas U-22 Puas Kemajuan Evan Dimas Cs

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas (kanan).
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 telah merampungkan sesi pemusatan latihan tahap kelima. Sesi internal game yang digelar di Lapangan Sepakbola Sekolah Pelita Harapan (SPH), Rabu 10 Mei 2017, jadi penanda berakhirnya sesi pemusatan latihan.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sesi pemusatan latihan tahap kelima sudah digelar sejak Minggu 7 Mei 2017 lalu. Dalam latihan kali ini, Luis Milla Aspas memberikan fokus materi soal transisi menyerang-bertahan dan bertahan-menyerang. Selain itu, ada pula fokus untuk memaksimalkan bola-bola mati.

Dalam laga internal game, para pemain dianggap Milla mampu menyerap materi yang diberikan selama empat hari. Eks pelatih Timnas Spanyol U-21 ini bahkan merasa puas dengan apa yang ditampilkan pasukannya dalam internal game tersebut.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Berkaca pada hasil laga uji coba kontra Persita Tangerang akhir April 2017, Dalam laga itu, Timnas U-22 memang berhasil mengalahkan Persita dengan skor 2-1. Meski demikian, Milla masih belum sepenuhnya menganggap permainan pasukannya maksimal. Oleh sebab itu, evaluasi dan perbaikan di semua sektor terus dibenahi.

"Ya, sesi latihan terakhir kan memang biasanya dilakukan uji coba. Tapi, karena kita kesulitan dapat lawan, makanya kita lakukan internal game ini," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia Jelang Tempur di Final

"Luis Milla sangat puas dengan intensitas para pemain, pemahaman taktik, dan perkembangan attacking juga. Setelah pertandingan lawan Persita, kita perbaiki transisi menyerang ke bertahan, bertahan ke penyerang, dan juga pressing," ucapnya.

Usai pemusatan ini, para pemain akan dikembalikan kepada klub. Kemudian, Timnas U-22 direncanakan akan melakukan sesi latihan selanjutnya di Bali, mulai 22-28 Mei 2017. Dalam sesi tersebut Timnas U-22 dijadwalkan bakal melakoni dua laga uji coba.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023