Deretan Pemain Thailand yang Diwaspadai Timnas U-16

Pemain Timnas Indonesia U-16, Ahmad Rusadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga penting dalam kualifikasi Piala Asia, dengan menghadapi Thailand, Rabu 20 September 2017, di Rajamangala Stadium, Bangkok. Hasil di laga ini bisa menjadi penentu langkah Timnas U-16 untuk melangkah ke putaran final Piala Asia.

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Kemenangan tentunya akan melapangkan jalan Timnas U-16 ke putaran final Piala Asia. Sebab, hanya ada satu tiket lolos otomatis ke Piala Asia.

Jika kalah, Timnas U-16 hanya bisa mengandalkan jatah untuk peringkat kedua terbaik. Dan hanya ada lima tiket melalui jalur ini.

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Lawan Guinea

Timnas U-16 sudah mengantongi kekuatan sang lawan demi bisa meraih kemenangan. Setidaknya, ada tiga pemain yang jadi sorotan pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Mereka adalah Nattakit Butsing, Waragon Thongbai, dan Thanarin Tumsen. Ketiganya menjadi fokus Fakhri lantaran penampilannya ketika Thailand membantai Kepulauan Mariana Utara, 10-0. Masing-masing dari mereka mencetak dua gol ke gaawang Kepulauan Mariana Utara.

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

"Para pemain yang mencetak dua gol di laga itu harus kami waspadai," ujar Fakhri.

Namun, Fakhri menyatakan masih ada pemain lain yang punya potensi menghadirkan petaka untuk Timnas U-16.

"Sebab, masih ada yang disimpan. Kami harus waspadai semua pemain. Jangan ada yang meremehkan lawan, itu akan sangat membahayakan permainan tim," kata Fakhri. (ase)

Banyak pertandingan seru Liga 1 pekan ke-25 yang tidak boleh sampai dilewatkan, salah satunya Persib Bandung menjamu Bali United. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya