Dortmund Ingin Ulang Sukses 16 Tahun Silam

Para pemain Borussia Dortmund rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Bek kiri Borussia Dortmund, Marcel Schmeizer mengakui kemegahan pertandingan Liga Champions membuatnya merinding. Bek Jerman berusia 25 tahun itu pun berharap timnya mampu melaju ke babak berikutnya sekaligus mengulang sukses 16 tahun silam.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Dinihari nanti Dortmund akan menjamu wakil Spanyol, Malaga di Signal Iduna-Park dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions. Di pertandingan pertama, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol di kandang Malaga, Estadio La Rosaleda.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman

 

"Kompetisi ini begitu istimewa. Mendengarkan lagu kebangsaan sebelum pertandingan digelar membuat merinding. Dan di kompetisi ini anda menghadapi tim-tim terbaik Eropa," kata Schmeizer seperti dilansir Soccerway, Selasa 9 April 2013.


Menurut Schmeizer, ini adalah pengalaman yang unik. Sebab tak satu pun dari pihaknya yang pernah merasakan bisa melangkah sejauh ini. "Tujuan kami adalah bisa melangkah ke babak selanjutnya. Dan kami akan memberikan segalanya untuk bisa melaju," lanjutnya.


Dortmund sukses menjuarai Liga Champions pada tahun 1997. Terakhir kali Dortmund sukses melaju ke babak semifinal adalah di Liga Champions 1998. Namun saat itu Dortmund kalah dari Madrid. "Ini akan menjadi tantangan besar buat kami (mengulang sukses tersebut)," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya