Presiden Bayern Munich Tersangkut Kasus Penggelapan Pajak

Pesta klub Bayern Munich usai kekalahan melawan Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/ Alexander Hassenstein/ Pool

VIVAbola - Persiapan Bayern Munich menghadapi Bundesliga musim ini sedikit terganggu. Pasalnya, Uli Hoeness yang merupakan presiden tim berjuluk The Bavarian itu, tengah tersangkut kasus penggelapan pajak. 

Seperti diberitakan bleacherreport, Hoeness dituding tidak membayarkan pajak atas kekayaan yang disimpan di bank Swiss. Tudingan ini muncul setelah Hoeness memberikan laporan keuangannya pada Januari lalu.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Pengadilan Munich sejauh ini belum memutuskan apakah kasus ini akan dibawa ke persidangan atau tidak. Namun, Hoeness diberikan waktu selama sebulan untuk memberikan respons atas tuduhan tersebut. 

Jurubicara The Bavarian, Ken Heidenreich, menyatakan pihaknya mendukung langkah hukum yang akan ditempuh Hoeness. Namun, Heidenreich menolak berkomentar lebih jauh mengenai persoalan pajak yang menimpa Hoeness.

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

Banyak pihak menilai, selama kasusnya bergulir, Hoeness sebaiknya untuk sementara meletakkan jabatannya sebagai presiden Munich. Namun, pihak klub memastikan bahwa mantan pemain Jerman itu akan tetap berada di tim.

Selain menjabat sebagai presiden, Hoeness merupakan salah seorang legenda Bayern. Pria yang saat ini telah berusia 61 tahun tersebut pernah mengantar Der Bavarian merebut berbagai gelar, termasuk tiga gelar Piala Eropa.

Di timnas Jerman, nama Hoeness juga cukup bersinar. Bersama Tim Panser, Hoeness pernah merasakan gelar juara Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974. (one)

VIDEO: Drama 4 Gol yang Loloskan Bayern Munich
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016