Serangan ISIS Tewaskan 14 Fans Real Madrid

Kelompok radikal ISIS.
Sumber :
  • www.rt.com

VIVA.co.id – Sebanyak 14 orang tewas akibat serangan mengerikan yang diklaim berasal dari kelompok ISIS. Dengan menggunakan senjata AK-47, kelompok ISIS menyerbu masuk ke dalam lokasi di mana sedang diadakan pertemuan fans Real Madrid di Irak.

Jet Tempur Prancis dan Irak Kompak Bombardir Markas ISIS di Irak

Selain korban tewas, dilansir Mirror, ada 28 korban luka-luka akibat serangan ini. Gambar-gambar mengerikan usai penyerangan ini pun ramai di media sosial dengan disertai dengan kecaman kepada para pelaku.

"Sekelompok teroris dari ISIS datang ke kafe dipersenjatai dengan AK-47, mereka menembak secara acak kepada semua orang yang ada di dalam," kata Zaid Subhan selaku Presiden Fans Real Madrid di Irak.

Pangkalan Militer AS di Irak Diserang Rudal

Pertemuan ini sengaja diadakan oleh Zaid dan kawan-kawan sebagai ajang silaturahmi. Sedikitnya ada 50 orang yang hadir dalam pertemuan dengan acara minum kopi dan makan bersama.

Mereka sendiri tidak tahu alasan kelompok ISIS melancarkan serangan. Namun, menurut Zaid, ketidaksukaan ISIS terhadap sepakbola adalah satu-satunya dugaan kuat mengapa mereka diserang.

Al Salbi 'The Destroyer' Pemimpin ISIS yang Baru, Kejam dan Brutal

"Mereka tidak suka dengan sepakbola, karena mereka menganggap ini anti-Muslim. Mereka melakukan serangan mengerikan," ujarnya.

VIVA Militer : Tentara Irak Serbu Markas Kataib Hizbullah

Mencekam, Kawasan Pusat Pemerintahan Irak Diserang Roket 'Tak Bertuan'

3 roket mendarat di dekat kantor pemerintahan Irak dan kedutaan asing

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2020