Roma Lanjutkan Mimpi Buruk Italia di Playoff Liga Champions

Para pemain AS Roma.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Italia hanya memiliki 2 wakil di babak utama Liga Champions musim ini, yakni Juventus dan Napoli. Itu setelah AS Roma yang tampil di partai playoff dipastikan tersingkir.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Roma dikalahkan wakil Portugal, FC Porto dengan agregat 1-4. Giallorossi takluk 0-3 di kandang sendiri, Olimpico, Selasa 23 Agustus 2016 (Rabu dini hari WIB). Laga sebelumnya di Estadio do Dragao berakhir dengan skor imbang 1-1.

Catatan ini menambah buruk raihan klub-klub Italia di playoff Liga Champions. Seperti dilansir Opta dan Mister Chip, dalam 7 musim terakhir, hanya AC Milan tim yang berhasil lolos dari babak playoff.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Milan harus menempuh babak playoff di musim 2013-14. Saat itu, Rossoneri berhasil melaju usai menyingkirkan wakil Belanda, PSV Eindhoven dengan agregat 4-1.

Di luar itu, tim-tim Italia selalu gigit jari. Musim lalu, rival sekota Roma, Lazio gagal melaju. Biancocelesti dikalahkan wakil Jerman, Bayer Leverkusen dengan agregat 1-3.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Di musim 2014-15, Napoli yang harus tersingkir dari babak playoff. Partenopei dikalahkan wakil Spanyol, Athletic Bilbao dengan agregat 2-4.

Tim-tim lain yang juga harus mengalami mimpi buruk di playoff adalah Sampdoria (musim 2010-11) dan Udinese (musim 2011-12 dan musim 2012-13).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya