Kata Pirlo soal Pengalamannya Bermain di MLS

Andrea Pirlo (kiri)
Sumber :
  • Inagist

VIVA.co.id – Dua tahun sudah, Andrea Pirlo berkompetisi di Major League Soccer (MLS). Mantan gelandang Juventus tersebut akhirnya buka suara terkait pengalamannya bermain di Amerika Serikat. 

13 Pelatih Top yang Kini Menganggur: Dari Zidane Hingga Shevchenko

Berbeda dengan kompetisi sepakbola layaknya Premier League, La Liga atau Serie A. Bagi Pirlo, sepakbola di Amerika Serikat sedikit unik. Pirlo bahkan menyebut jika kemenangan bukan menjadi tujuan dari tim-tim di MLS. 

"Sebuah kompetisi baru untuk saya, tapi di atas itu semua  saya ingin datang ke Amerika. Saya juga bisa mendapat pelajaran mengenai bahasa baru," kata Pirlo,seperti dilansir Footballitalia

Andrea Pirlo Masuk Bursa Calon Pengganti Koeman di Barcelona

"Sepakbola sangat berkembang di sini dan saya memutuskan untuk menjadi bagian. Di sini Anda akan datang ke stadion dengan keluarga dan kemenangan menjadi nomor dua. Tujuannya adalah sikap memiliki antar sesama dan berkumpul," lanjut dia. 

Dilansir ESPN, Pirlo memutuskan untuk hijrah dari Juventus menuju New York City di bulan Juli 2015 lalu. Selama berseragam New York City Pirlo sudah dipercaya sebanyak 43 laga. 

Andrea Pirlo Kasih Kode ke Arsenal

Selain Pirlo, ada beberapa nama bintang yang juga memutuskan untuk bergabung ke MLS. Mereka adalah Steven Gerrard, Frank Lampard, David Villa dan sebagainya. 
 

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Waduh, Statistik Allegri di Juventus Lebih Buruk dari Pirlo

Juventus baru mengumpulkan 15 poin dari 10 pertandingan Serie A musim ini. Catatan Massimiliano Allegri lebih buruk dari Andrea Pirlo.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2021