Libur Panjang, Bayern Lebih Diuntungkan Ketimbang Arsenal?

Bek Bayern Munich, Mats Hummels
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski

VIVA.co.id – Bayern Munich akan menghadapi Arsenal di babak 16 besar Liga Champions. Die Roten akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah di leg 1 di Allianz Arena, 15 Februari 2017 mendatang.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Banyak yang menganggap, Bayern lebih diuntungkan. Sebab, tim besutan Carlo Ancelotti mendapatkan libur yang sangat panjang di musim dingin. Setelah tampil pada 22 Desember 2016, Bayern baru tampil di laga kompetitif pada 20 Januari 2017, melawan Freiburg.

Hal ini berbeda dengan Arsenal, yang tidak mendapatkan libur musim dingin. Meskipun demikian bek Bayern, Mats Hummels tak merasa jika FC Hollywood lebih diuntungkan.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

"Saya pikir, ini tak akan mempengaruhi kedua tim dalam tahap awal ini. Kami dan Arsenal memiliki ritme masing-masing, sampai kami menghadapi tiga pertandingan penting," kata Hummels seperti dilansir Soccerway.

"Jadi, saya pikir, tak ada pengaruhnya meskipun mereka tak memiliki istirahat musim dingin," lanjut mantan pemain Borussia Dortmund ini.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Bayern saat ini menempati puncak klasemen Bundesliga dengan 39 poin dari 16 pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari RB Leipzig yang berada di peringkat dua.

Pemain Arsenal, Bukayo Saka

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Mantan kiper Arsenal, David Seaman meminta Bukayo Saka berhenti untuk akting pura-pura kesakitan. Menurut dia, sikap seperti itu tidak layak untuk terus ditunjukkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024