Jadi Sasaran Bom, Para Pemain Dortmund Masih Trauma

Aparat kepolisian langsung mengamankan bus Dortmund usai serangan bom terjadi
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengungkapkan, para pemainnya masih mengalami trauma usai menjadi sasaran ledakan bom, Rabu kemarin.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Seperti diberitakan sebelumnya, bus tim Dortmund dibom saat hendak berlaga di ajang Liga Champions di Jerman. Insiden ini  membuat laga ditunda 24 jam.

Insiden ini hanya menyebabkan satu pemain Dortmund luka fisik. Yaitu Marc Batra yang terkena pecahan kaca. Tapi Tuchel mengaku para pemain lainnya mengalami luka psikologis.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami merasakan pengalaman ledakan itu dengan berbeda-beda. Banyak pemain yang tidak bisa tidur pasca insiden," kata Tuchel dilansir Soccerway, Jumat 14 April 2017.

"Saya yakin situasi ini masih akan mempengaruhi kami dalam beberapa waktu ke depan," ujarnya menambahkan.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Tuchel pun menyatakan, hingga kini masih berusaha menemukan cara bagaimana agar para pemainnya melupakan insiden yang cukup menimbulkan efek traumatis itu.

"Kami harus mengatasinya, meski saya tidak tahu bagaimana. Kami harus menerima kenyataan ini. Saya berharap waktu akan membantu kami." (mus) 

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024