Cedera Lutut, Luis Suarez Tidak Membutuhkan Operasi

Striker Uruguay, Luis Suarez (kanan) saat berhadapan dengan Venezuela
Sumber :
  • http://www.fifa.com

VIVA.co.id – Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez menyebutkan, Luis Suarez tidak membutuhkan operasi untuk menyembuhkan lutut kanannya. Sebelumnya, Barcelona menjadwalkan Suarez untuk menjalani operasi November mendatang. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Barcelona beralasan Suarez perlu menjalani operasi agar bisa kembali fit dan menemukan bentuk permainan terbaiknya. Musim ini, Suarez baru mencetak dua gol untuk Barcelona. 

Pemain berusia 30 tahun ini mengalami cedera lutut ketika bermain di Piala Super Spanyol melawan Real Madrid. Suarez pun harus absen dalam beberapa pertandingan LaLiga. 

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Ini akan menjadi masalah yang besar untuk berkorban, mereka pasti akan memintanya untuk operasi. Ia telah melakukan pemulihan luar biasa, tapi lebih dari itu ia tidak akan bermain," kata Tabarez dikutip dari Dailymail. 

"Dari sudut pandang kami, Suarez menunjukkan hal yang luar biasa saat tes, dan karena itulah kami tidak pernah membuangnya. Ia adalah salah satu orang yang tidak pernah menyerah," jelas Tabarez. 

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Uruguay akan menghadapi Bolivia untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia zona CONMEBOL. Uruguay membutuhkan kemenangan demi lolos ke Rusia. Brasil merupakan negara pertama yang lolos ke Piala Dunia dari zona CONMEBOL. 

"Kami tetap bersikeras kepada Suarez, karena ia tiba-tiba bisa mencetak gol. Beberapa kali dalam laga kualifikasi kami berpikir akan menggantinya, namun tiba-tiba ia mencetak gol," jelas Tabarez. 
 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024