Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Pemain Inter Miami, Lionel Messi dan Luis Suarez
Sumber :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell

VIVA – Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol saat Inter Miami melaju ke delapan besar Liga Champions CONCACAF dengan kemenangan 3-1 (agregat 5-3) atas Nashville pada hari Rabu waktu setempat atau Kamis pagi WIB, 14 Maret 2024,

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Messi memberi umpan kepada Suarez untuk gol pembuka pada menit kedelapan dan kemudian pemain Argentina itu mencetak golnya sendiri pada menit ke-23. 

Namun pemenang Ballon d'Or delapan kali itu diganti pada menit ke-50 sebelum penggantinya Robert Taylor memastikan kemenangan melalui sundulan pada menit ke-63. 

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Miami, yang bermain dalam kompetisi ini untuk pertama kalinya, akan menghadapi pemenang antara Monterrey dari Meksiko dan FC Cincinnati dari MLS di perempat final.

Sebelumnya, pada leg pertama di Tennessee, Nashville unggul dua gol sebelum gol dari Messi dan Suarez menginspirasi kebangkitan untuk bermain imbang 2-2.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dan mantan duet Barcelona-lah yang kembali terbukti menjadi pembeda saat Miami mengambil alih kendali sejak awal di leg kedua.

Messi mendapat peluang awal ketika ia dijatuhkan di tepi kotak penalti, memberinya tendangan bebas dari posisi tengah namun tembakannya membentur tembok.

Namun beberapa menit kemudian, Messi menciptakan gol pembuka, membelah pertahanan Nashville dengan umpan sempurna kepada Suarez yang penyelesaian indahnya, dengan bagian luar kaki kanannya, menyamai ketepatan assistnya.

Sementara kuartet pemain veteran Barcelona di tim Miami, termasuk pemain Spanyol Jordi Alba dan Sergio Busquets, menarik perhatian, gelandang muda Diego Gomez menjadi semakin berpengaruh.

Pergerakan agresif pemain asal Paraguay itulah yang menciptakan gol kedua, pada menit ke-23, ketika Gomez melaju dengan agresif ke dalam kotak penalti dan kemudian dengan cerdas menyelinap dan memberikan umpan kepada Messi kemudian melepaskan bola ke sudut gawang.

Nashville menciptakan sedikit peluang tetapi mereka memberikan peringatan kepada kiper Miami Drake Callender ketika Daniel Lovitz melepaskan tendangan voli kaki kiri yang membentur tiang.

Pelatih Miami Gerardo Martino menggantikan Taylor lima menit setelah jeda, tanpa terlihat tanda-tanda cedera pada pemain Argentina itu.

Kepergian pemenang Ballon d'Or delapan kali itu memberi Nashville dorongan dan mereka mulai menyerang dengan niat nyata dan Callender harus melakukan penyelamatan bagus dari jarak dekat untuk menggagalkan upaya Lukas MacNaughton.

Namun tanda-tanda kebangkitan Nashville sirna ketika Suarez memberikan umpan dengan chip yang menyenangkan ke dalam kotak ke arah Taylor yang menanduk bola untuk menjadikan skor 3-0.

Upaya Hany Mukhtar dari Nashville dianulir karena offside sebelum striker Inggris Sam Surridge menambahkan gol hiburan di menit-menit akhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya