Respons Inter Miami Usai Pemerintah dan Publik Hong Kong Marah Gara-gara Messi

Lionel Messi saat Inter Miami lawan Al Nassr
Sumber :
  • AP Photo/Amr Nabil

VIVA – Inter Miami akhirnya buka suara terkait kekecewaan pemerintah dan publik Hong Kong kepada Lionel Messi

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Megabintang Argentina itu tidak dimainkan saat Inter Miami melawan Hong Kong XI pada hari Minggu 4 Februari 2024. Staf medis memutuskan terlalu berisiko bagi Messi dan juga Luis Suarez jika dimainkan dalam pertandingan tersebut.

Padahal, 40 ribu penonton yang memadati Hong Kong Stadium ingin melihat langsung permainan Messi. Akan tetapi, hal itu tidak terjadi dan menimbulkan kekecewaan yang mendalam.

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

Terkait hal itu, Inter Miami meminta maaf. "Terlepas dari niat terbaik kami, kami memahami ada kekecewaan atas absennya Lionel Messi dan Luis Suarez di pertandingan hari Minggu dan kami meminta maaf karena dua pemain tersebut tidak bisa berpartisipasi," Inter Miami menulis dalam pernyataan yang dikirim ke Reuters.

"Kami juga mengakui bahwa keputusan yang mepet ini menimbulkan rasa frustrasi di antara suporter Hong Kong kami dan promotor, Tatler Asia. Kami merasa perlu menjelaskan bahwa cedera adalah sayangnya bagian dari permainan indah ini, dan kesehatan pemain kami harus selalu diutamakan." sambung pernyataan itu.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Lebih lanjut, Inter Miami berjanji akan kembali ke Hong Kong untuk mengobati kekecewaan fans. Itu pun jika publik Hong Kong menerima permintaan mereka.

"Pemain cedera dalam sepakbola dan ini bukan salah siapa pun. Ini bagian kejam dari permainan dan berdampak ke kunjungan kami ke Hong Kong kali ini," lanjut pernyataaan Inter Miami.

"Karena kami terus menjadi berita utama dan hal-hal negatif terhadap berbagai pemangku kepentingan, kami merasa terdorong untuk menegaskan kenyataan dari cedera olahraga ini." ucap Inter Miami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya