Usai Lakukan Blunder, Kiper Muda Benfica Dihibur Pemain MU

Nemanja Matic memberikan pelukan kepada Mile Svilar.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Mile Svilar memulai debutnya di Liga Champions dengan kurang baik. Kiper asal Belgia itu melakukan blunder yang membuat Benfica menelan kekalahan 0-1 dari Manchester United di matchday ke-3 Grup A Liga Champions, dini hari tadi WIB.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Svilar tercatat sebagai kiper termuda di Liga Champions, mematahkan rekor milik Iker Casillas.  Svilar kini menjadi kiper termuda yang main di Liga Champions dengan usia 18 tahun 52 hari, sedangkan Casillas di usia 18 tahun 117 hari pada 1999.

Kiper asal Belgia itu memulai debut profesional  pada 14 Oktober 2017 saat Benfica kalahkan Olhanense 1-0 di Piala Liga Portugal. Hingga akhirnya, dia membuat debut di Liga Champions saat Benfica menjamu MU.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Pelatih  Benfica, Rui Vitoria, memainkan Svilar sejak awal. Sayangnya, debutnya di Eropa berujung pahit usai melakukan kesalahan dalam mengantisipasi tendangan bebas Marcus Rashford.

Svilar menangkap bola tendangan Rashford di dalam gawang. Akhirnya, Setan Merah pun pulang dengan poin sempurna lewat skor 1-0.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Usai pertandingan, terlihat wajah sedih Svilar saat berjalan keluar lapangan. Kondisi itu membuat beberapa pemain MU berusaha menghibur Svilar.

Terlihat, Romelu Lukaku yang sama-sama berasal dari Belgia tampak memberi semangat kepada Svilar. Selain itu, Nemanja Matic juga turut menghampiri dan memeluk kiper yang dibeli dari tim junior Anderlecht itu.

"Manajer (Jose Mourinho) mengatakan kepada kami untuk berusaha melepaskan tembakan dan membuat umpan silang ke arah kiper Benfica, karena dia (Svilar) masih muda dan bermain di debut Liga Champions," ujar Matic dilansir Daily Mail.

"Ini adalah sepakbola dan saya tahu dia seorang kiper hebat. Saya berharap dia makin bagus di masa depan," sambungnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya