Aksi Gemilang Kiper Al Jazira sempat Bikin Madrid Frustrasi

Pemain Real Madrid.
Sumber :
  • REUTERS/Matthew Childs

VIVA – Real Madrid melaju ke final Piala Dunia Klub usai menundukkan Al Jazira 2-1 di babak semifinal yang digelar di Sheikh Zayed Sports City, Kamis 14 Desember 2017.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Meski kalah, aksi kiper Al Jazira, Ali Khaseif di laga ini menuai pujian. Sebab dia mampu meredam gempuran lini depan Real Madrid yang digalang Cristiano Ronaldo.

Khaseif sedikitnya mementahkan enam peluang emas El Real di laga ini. Salah satunya adalah peluang terbaik Ronaldo yang bisa ditepis Khaseif.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

WruCQiuigP0

Namun, keperkasaan Khaseif akhirnya dipatahkan gol Ronaldo (53') dan Gareh Bale (81'). Al Jazira sendiri sempat unggul lebih dulu di menit 40 melalui gol Romarinho.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Usai pertandingan, Bale tidak ragu memuji aksi kiper Uni Emirat Arab berusia 30 tahun itu. "Dia luar biasa. Dia melakukan banyak penyelamatan," jelas Bale dilansir Goal.

"Awalnya kami bercanda di bangku cadangan, tapi kemudian situasinya mulai terlihat serius (karena gawang Al Jazira yang tidak kunjung bisa dibobol Madrid)," kata Bale.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, El Real selanjutnya akan menghadapi raksasa Brasil, Gremio di final Piala Dunia Klub, akhir pekan ini, Sabtu 16 Desember 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya