Lima Fakta Menarik Jelang Swansea City Vs Liverpool

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Liverpool akan menghadapi tuan rumah Swansea City dalam lanjutan Premier League, Sabtu, 1 Oktober 2016. Liverpool lebih diunggulkan dalam laga yang berlangsung di Liberty Stadium ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

The Reds tengah dalam performa positif, usai menang dalam empat laga beruntun di semua ajang. Armada Juergen Klopp mencetak 24 gol dari delapan pertandingan di awal musim. Ini menjadi rekor tertinggi mereka sejak musim 1895-96 (34 gol).

Sebaliknya, Swansea dalam kondisi yang amburadul. The Swans gagal meraih kemenangan, sejak menang di laga pembuka Premier League. Tim besutan Francesco Guidolin ini terpuruk di peringkat 17 dengan empat poin dari enam pertandingan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Berikut lima fakta menarik jelang Swansea vs Liverpool, seperti dilansir Sky Sports:

1. Swansea sukses menekuk Liverpool 3-1, Mei 2016. Ini menjadi kemenangan pertama The Swans atas Liverpool dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi (imbang 2, kalah 6).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Liverpool hanya mampu menang sekali dalam lima kunjungan terakhir ke Liberty Stadium di Premier League (imbang dua, kalah dua). Mereka menang 1-0, Maret 2015.

3. Daniel Sturridge terlibat dalam enam gol dalam enam pertandingan melawan Swansea, bersama Liverpool (empat gol dan dua assist).

4. Liverpool telah mencetak 16 gol dalam enam laga Premier League musim ini. Padahal, musim lalu mereka butuh 13 pertandingan untuk bisa mencetak 16 gol.

5. Striker Swansea, Fernando Llorente menjadi pemain Spanyol ke-61 yang mencetak gol di Premier League. Dia menjadi Pemain ke-17 Spanyol yang baru mencetak satu gol, bersama Fran Merida, Xisco, dan Kepa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya