Deretan Fakta Ini Bikin Liverpool Pede Jamu Hoffenheim

Pemain Liverpool.
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski

VIVA.co.id – Liverpool akan melanjutkan usahanya menembus fase grup Liga Champions musim ini, Kamis dini hari nanti, 24 Agustus 2017. The Reds akan menjamu TSG Hoffenheim di Anfield di leg 2 babak playoff Liga Champions.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tim tuan rumah memiliki modal bagus jelang laga nanti. Sebab, di leg 1, mereka sudah menang 2-1.

Selain itu, Liverpool juga memiliki rekor bagus ketika bersua klub Jerman. Mereka tak pernah kalah di kandang.

Kemenangan Bayern Munich untuk Sang Legenda

Masih ada beberapa fakta menarik lainnya jelang laga Liverpool kontra Hoffenheim. Berikut ini fakta menarik yang telah dikutip dari Opta dan Sky Sports:

1. Liverpool memiliki rekor apik ketika menjamu klub Jerman di Anfield. The Reds tak pernah kalah di kandang dengan rekor 11 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 14 laga.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

2. Berbekal kemenangan 2-1 di laga sebelumnya, Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan kontra klub Bundesliga dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang dari tujuh laga.

3. Liverpool selalu menang dalam lima laga terakhir di Anfield di kompetisi Eropa.

4. Dua klub Jerman terakhir (Ausburg dan Borussia Dortmund) yang bertamu ke Anfield di laga kompetitif, keduanya selalu kalah dengan selisih satu gol.

5. Sebelum membela Liverpool, Roberto Firmino merupakan bintang Hoffenheim sejak 2011 hingga 2015. Ia mencetak 38 gol dari 140 laga di Bundesliga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya