5 Fakta Menarik Usai Prancis Hantam Republik Irlandia

Para pemain Timnas Prancis merayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier

VIVA.co.id – Prancis mendapat hasil positif setelah meraih kemenangan atas Republik Irlandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Prancis menang dengan skor tipis 2-1.

Aksi Berkelas Cristiano Ronaldo Sambut Bocah Penyusup

Bermain di Parc Olympique Lyonnaise, Prancis dikejutkan oleh gol cepat Republik Irlandia. Pertandingan baru berjalan dua menit, Robbie Brady mencetak gol melalui titik putih dan membawa Irlandia unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Prancis langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, dua gol tercipta dan sekaligus memastikan Prancis mendapatkan kemenangan atas Irlandia. Dua gol tersebut diborong oleh Antoine Griezmann, masing-masing di menit 57 dan 61.

Portugal Gigit Jari di Kandang Irlandia, Kroasia Pesta Gol

Atas kemenangan tersebut, Prancis berhak melaju ke babak perempatfinal. Mereka akan menghadapi pemenang antara Inggris atau Islandia yang akan diadakan Selasa 28 Juni.

Sejumlah fakta menarik muncul. Seperti dilansir Opta, berikut 5 fakta menarik setelah Prancis taklukkan Republik Irlandia:

Rekor Mengerikan Ronaldo, Portugal Menang Dramatis Atas Irlandia

1. Dari 15 pertandingan di Turnamen Internasional, Prancis belum terkalahkan. Mereka mendapat 13 kemenangan dan dua kali hasil imbang.

2. Robbie Brady menjadi pencetak gol penalti tercepat dalam sejarah Piala Eropa. Dia mencatatkan waktu 1 menit 28 detik.

3. Sembilan dari 10 gol Prancis di Piala Eropa terjadi di babak kedua.

4. Griezmann mencetak tiga gol dalam satu turnamen Piala Eropa. Menyamai rekor yang di pegang oleh legenda Prancis, Zinedine Zidane.

5. Prancis mengakhiri rekor buruk setelah tak pernah menang di fase knock off Piala Eropa sejak 2004 lalu. Sebelumnya Prancis memenangkan pertandingan fase knock off di tahun 2000 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya