Portugal Gigit Jari di Kandang Irlandia, Kroasia Pesta Gol

Cristiano Ronaldo saat Portugal vs Rep. Irlandia
Sumber :
  • Twitter/@selecaoportugal

VIVA – Timnas Portugal harus puas berbagi angka dengan Timnas Republik Irlandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Aviva Stadium, Jumat dini hari WIB, 12 November 2021.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Tampil dengan kekuatan penuh dipimpin oleh Cristiano Ronaldo, Seleccao das Quinas sebenarnya sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Sayangnya, mereka kurang efektif dalam membongkar pertahanan lawan.

Tak banyak peluang tercipta di babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Pelatih Fernando Santos melakukan sejumlah perubahan di babak kedua. Rafael Leao dan Joao Moutinho dimasukkan agar memberikan variasi serangan.

Nyatanya, Portugal tetap tak berkutik. Ronaldo pun kesulitan bergerak bebas di laga ini.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Tak ada gol tercipta di laga ini. Portugal harus menunggu hingga laga terakhir untuk menentukan status juara grup untuk bisa lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Kroasia Pesta Gol

Berbeda dengan Portugal, Kroasia justru berpesta gol saat menghadapi Malta. Dalam duel di Ta'Qali National Stadium, Jumat dini hari WIB, 12 November 2021, Kroasia menggulung lawannya 7-1.

Tanda-tanda kemenangan sudah terlihat ketika Kroasia mampu menciptakan gol cepat di menit keenam melalui Ivan Perisic. Kemudian, dilanjutkan oleh Duje Caleta-Car (22'), Mario Pasalic (39'), dan Luka Modric (45+1').

Malta mendapat gol dari Marcelo Brozovic yang mencetak gol bunuh diri. Skor 4-1 bertahan hingga turun minum.

Kroasia menambah lagi tiga gol di babak kedua lewat dua gol Lovro Majer (47' dan 64'), serta Andrej Kramaric (53'). Skor 7-1 jadi akhir dari partai ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya