Cristiano Ronaldo Batal Cetak Rekor, Irlandia Ungguli Portugal

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • instagram.com/cristiano

VIVA – Timnas Portugal menjamu Timnas Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A. Irlandia secara mengejutkan unggul 1-0 atas tuan rumah dalam laga yang berlangsung di Estadio Do Algarve, Kamis dini hari WIB, 2 September 2021.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Cristiano Ronaldo membuang peluang mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Saat ini, dia sejajar dengan legenda Iran, Ali Daei dengan 109 gol.

Peluang untuk melewati rekor Ali Daei terjadi di menit 15. Portugal mendapat hadiah penalti dan Ronaldo maju sebagai eksekutor.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Sayang, tendangan Ronaldo mampu dimentahkan kiper Irlandia, Gavin Bazunu. Skor tak berubah 0-0, dan Ronaldo gagal melewati rekor Daei.

Selanjutnya, Portugal terus menggempur pertahanan Irlandia. Namun, mereka kesulitan dalam penyelesaian akhir. Salah satu peluang terbaik datang di menit 28 lewat Diogo Jota. Namun, tendangannya melayang di atas gawang. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Irlandia justru mampu unggul lebih dulu di menit 45. Berawal dari sepak pojok yang diambil Jamie McGrath, tandukan John Egan bersarang di gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio. Skor 1-0 untuk Irlandia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Saat ini juga tengah berlangsung sejumlah laga di Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Di Grup G, duel Norwegia vs Belanda masih imbang 1-1. Gol tuan rumah dalam duel di Ullevaal Stadion ini diceploskan Erling Haaland di menit 20. Belanda membalas lewat lesakkan Davy Klaassen (36').

Laga seru lainnya berlangsung di Stade de la Meinau dalam lanjutan Grup D. Prancis sementara bermain imbang 1-1 melawan Bosnia-Herzegovina. Edin Dzeko membawa Bosnia unggul lebih dulu lewat golnya di menit 36. Tiga menit kemudian, Prancis membalas lewat lesakkan Antoine Griezmann.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio, Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro, Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, Rafa Silva.

Republik Irlandia: Gavin Bazunu, John Egan, Dara O'Shea (Andrew Omobamidele 36'), Shane Duffy, Matt Doherty, Jamie McGrath, Josh Cullen, Jeff Hendrick, Seamus Coleman, Adam Idah, Aaron Connolly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya