Nur Alim Prihatin Persija Terpuruk di Dasar Klasemen

Persija VS Persisam
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAbola
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
– Mantan bek tengah Persija, Nur Alim prihatin dengan nasib Persija Jakarta yang saat ini masih terbenam di dasar klasemen ISL. Menurut Nur Alim, tim metropolitan sekaliber Persija tidak pantas menghuni papan bawah klasemen.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Namun, Nur Alim yang membawa Persija merebut juara Liga Indonesia 2001 menyadari anjloknya performa Persija tidak dapat dipisahkan dari materi pemain muda yang menghuni skuad. Sebab mereka minim pengalaman dalam sengitnya persaingan di ISL.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


“Persija pernah saya bawa menjadi juara. Terlebih, The Jakmania juga setia mendukung. Sebagai mantan pemain, saya prihatin dengan performa Persija musim ini,” kata Nur Alim yang memperkuat Persija selama 7 musim itu.


Meski demikian, Nur Alim optimis tim kebanggaan masyarakat ibukota itu mampu keluar dari zona degradasi. Minimal, di akhir musim, Persija bisa finis di papan tengah klasemen. "Untuk naik ke papan atas susah, mungkin target realistis papan tengah,” ujarnya.

 

Dia menilai, di bawah asuhan pelatih Benny Dolo, Persija bisa mengakhiri periode buruk. Dengan pengalaman yang dimiliki sang pelatih, Nur Alim optimis Persija bisa kembali ke jalur kemenangan.


“Saya tahu kualitas yang dimiliki Benny. Dia paham apa yang harus dibenahi. Pasti, dia akan menambah pemain. Namun bagi saya, yang terpenting Benny harus membenahi mental bertanding pemain yang kondisinya tengah menurun,” ujarnya.


Selain menyoroti penampilan Persija, Nur Alim ikut berkomentar terkait penunjukkan Jacksen F. Tiago sebagai pelatih Timnas Indonesia. Di mata pemain Persipasi Bekasi itu, pelatih Persipura Jayapura itu mampu memberikan sentuhan juara kepada sebuah tim.


“Kebanyakan pemain dan tim yang dipegang Jacksen bisa merebut gelar juara. Terlebih, Jacksen telah lama bermain dan melatih di klub Indonesia. Saya bersyukur, Jacksen bisa menjadi pelatih Timnas,” aku Nur Alim.


Saat masih menjadi pemain, Nur Alim sempat merasakan ketangguhan Jacksen di lini depan. Ketika itu, Nur Alim yang bermain untuk Bandung Raya sempat kesulitan menjaga Jacksen saat masih menjadi pemain depan Petrokimia Putra di ajang Liga Indonesia I. “Dia pemain depan tangguh dan striker berkualitas,” kata  Nur Alim.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya