Persipura Enggan Jemawa Meski Berada di Jalur Juara

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, Persipura Jayapura telah memastikan diri sebagai juara paruh musim Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Tak hanya itu, Mutiara Hitam juga menorehkan catatan gemilang tanpa kekalahan selama 17 laga.

Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

Menilik periode ISL sebelumnya, Persipura boleh dikatakan sedang berada di jalur juara. Pasalnya, sejak digelar pertama kali 2008 lalu, setiap tim yang menjadi jawara ISL juga memimpin paruh musim.

Sebut saja, Persipura saat menjuarai ISL musim kompetisi 2008. Saat itu, Mutiara Hitam juga sempat memimpin putaran pertama. Begitu juga dengan Arema Indonesia yang menjadi juara musim 2009/2010. Sebelum tampil sebagi kampiun, Singo Edan juga juara paruh musim.

Di musim selanjutnya, Sriwijaya FC sukses menggondol gelar juara setelah memimpin putaran pertama. "Statistik itu tak akan membuat PSSI menyerahkan gelar juara kepada Persipura," kata Pelatih Persipura Jacksen F Tiago terkait peluang timnya pada musim ini.

"Gelar juara baru bisa dipastikan setelah 34 pertandingan ISL. Kami tinggal melanjutkan perjuangan di putaran kedua nanti," sambungnya.

Menurut Jacksen, pertarungan di putaran kedua justru akan berjalan lebih sengit. Karena itu, pihaknya harus tetap fokus dalam menghadapi setiap pertandingan yang tersisa hingga putaran II.

"Setiap musim beda. Musim ini saingan bakal lebih berat. Konsentrasi menjadi kunci utama serta menjaga kekompakan tim. Di samping berdoa, agar Tuhan membuka jalan menjadi juara buat kami."

Joko Driyono

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

"Sudah disepakati seluruh klub." kata Joko Driyono. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016