Tahan Sriwijaya, Persidafon Beranjak dari Juru Kunci

Tim Sriwijaya FC di ISL 2013
Sumber :
  • ANTARA/Nila Fu'adi
VIVAbola
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Sriwijaya FC ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Persidafon Dafonsoro di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis, 16 Mei 2013. Pada laga tersebut Laskar Wong Kito sempat tertinggal lebih dulu.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Persidafon membuka skor
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib
di babak pertama tepatnya pada menit 17. David Laly melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, bola sempat membentur badan salah satu pemain belakang Sriwijaya sehingga berbelok arah dan masuk dalam gawang. 1-0 tim tamu memimpin.


Tapi, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Pada menit 23, Sriwijaya mampu mambalas.


Herman Dzumafo membobol gawang yang dikawal Putu Dian Ananta dari titik putih. Hadiah tendangan penalti itu diberikan wasit menyusul pelanggaran sang kiper kepada Tantan. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.


Di babak kedua, Sriwijaya lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Mereka mengandalkan tusukan-tusukan dari sisi lapangan untuk menggempur pertahanan Persidafon.


Beberapa peluang dihasilkan oleh anak-anak asuhan Kas Hartadi, salah satunya melalui Ramdani Lestaluhu di menit 67. Sial, mantan pemain Persija Jakarta itu tidak mampu menceploskan si kulit bundar padahal gawang lawan dalam keadaan kosong. Sampai pertandingan usai, skor 1-1 tetap bertahan.


Tambahan satu poin belum mampu mendongkrak posisi Sriwijaya. Mereka masih tertahan sebagai
runner up
dengan koleksi 39 poin, atau terpaut lima angka dari pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura.


Sedangkan Persidafon sedikit memperbaiki posisinya. Dengan raihan 14 poin, mereka beranjak dari posisi juru kunci, 18, ke posisi 17, bertukar tempat dengan PSPS Pekanbaru.


Susunan Pemain

Sriwijaya FC:
Rivky Mokodompit, Diego Michiels, Lee Wong Don, Abdulrahman, Fandy Mochtar, Achmad Jufrianto, Tantan, Erick Weeks, Boakay Foday, Ramdani Lestaluhu, Herman Dzumafo.


Persidafon:
I Putu Dian Ananta, Andri Ibo, Precious Emuejeraye, Isak Konon, Eduard Ivak Dalam (Izaac Wanggai 76'), Javad Moradi, Christian Warobay, David Laly, Samuel Lim Nunez (Yohanes Makanuai 87'), Yohanis Nabar (Alan Arthur 68').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya