Menang Tipis atas Bali United, Pelatih Persipura Tetap Puas

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Persipura Jayapura berhasil memetik poin penuh kala bertamu ke markas Bali United.Persipura sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0, dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu 3 September 2016 WIB. Kesuksesan ini disambut positif oleh pelatih Tim Mutiara Hitam asal Argentina, Angel Alfredo Vera. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Melakoni laga kontra Bali United, Mutiara Hitam tampil menekan sejak menit pertama. Namun, gol baru tercipta pada menit 73. Gol semata wayang yang diciptakan Marinus Mariyant Wanewar itu tak berbalas hingga peluit panjang dibunyikan wasit Yudi Prasojo.

Menanggapi jalannya laga, Pelatih Persipura Jayapura, ?Angel Alfredo Vera mengaku sangat senang dengan permainan kolektif yang ditunjukan oleh anak asuhnya. Meski hanya mampu mencetak satu gol. Alfredo lebih menyoroti raihan tiga poin.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sebab, kemenangan sangat penting untuk menjaga persaingan di papan atas kompetisi TSC. Berkat kemenangan atas Bali United, Persipura mampu menduduki posisi ketiga klasemen dengan raihan 32 poin.  

?"Satu gol cukup buat kami memenangkan pertandingan ini," kata dia usai pertandingan, Sabtu 3 September 2016.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Menurut pengamatannya, Boaz Solossa cs bermain sesuai skema yang telah diinstruksikan sejak awal. Alfredo juga menilai pada babak pertama mampu menciptakan banyak peluang. ?Bahkan, Bali United menurutnya sempat tertekan hingga bermain hanya setengah lapangan saja.

Kendati demikian, Alfredo menilai Bali United juga merupakan tim tangguh yang bermain ngotot sama seperti timnya. Apalagi tim asuhan Indra Sjafri itu bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kami bermain menekan sepanjang pertandingan. Bali United tadi sempat bermain setengah lapangan. Babak pertama kami banyak peluang. Sebetulnya bisa saja menjadi 2-0, atau mungkin juga kami kalah, karena Bali United juga bermain sama seperti kami, tampil menekan," ujar Alfredo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya