Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Pemain Bali United, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • Instagram @baliunitedfc

VIVA – Bali United menjamu Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Pertandingaan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu 30 Maret 2024.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Bali United mampu mendominasi di awal-awal laga, namun ketika memasuki pertengahan permainan, Persija mulai bisa mengimbangi.

Beberapa kali usaha dilakukan kedua tim untuk menciptakan peluang. Akan tetapi, usaha masih belum membuahkan hasil. Bola masih sering parah di seperti akhir lapangan. 

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Pada babak kedua, Bali United mendapat peluang emas di menit ke-46. Rahmat Arjuna mengirim umpan silang dari sisi kanan kepada Jefferson Assis yang berada di kotak penalti, namun nama terakhir gagal menuntaskan umpan menjadi gol.

Menit ke-51, giliran Persija yang menebar ancaman lewat umpan tarik Gustavo Almeida dari sisi kanan kepada Simic di kotak penalti Bali United, namun timing sepakan striker Kroasia itu tidak tepat dan akhirnya melenceng dari sasaran.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Bali United kembali mendapatkan peluang pada menit ke-54. Hanya saja, tendangan Eber Bessa masih mampu diblok Andritany. 

Pada menit ke-66, Spasojevic gantian mengancam gawang Persija. Lagi-lagi Andritany mampu menggagalkan bola yang akan masuk ke gawangnya.

Persija mendapatkan dua keuntungan sekaligus pada menit ke-74. Gelandang Bali United Luthfi Kamal dinilai melanggar Simic yang berupaya menyambut umpan silang. 

Pelanggaran ini berbuah kartu kuning kedua bagi Luthfi usai yang pertama didapat pada babak pertama, membuatnya harus keluar lebih cepat.

Akan tetapi, Gustavo Almeida yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tragis bagi Persija, di sisa waktu, Bali United yang kalah jumlah pemain malah mendapatkan penalti pada injury time babak kedua.

Rizky Ridho yang menyenggol Privat Mbarga di kotak penalti Persija membuat wasit menunjuk titik putih. Spasojevic maju sebagai penendang dan sukses menjebol gawang Andritany. Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, Bali United kukuh di urutan ketiga klasemen sementara dengan 52 poin. Sedangkan Persija baru mengumpulkan 38 poin dan duduk di urutan 11.

Di laga lain, RANS Nusantara tumbang 0-2 dari Persis Solo dalam laga yang digelar di Stadion Manahan. Gol dari David Gonzalez di menit ke-24 dan Moussa Sidibe di menit ke-40 memastikan Laskar Sambernyawa meraih tiga poin.

Kemenangan ini membuat Persis duduk di urutan delapan dengan 44 poin, sedangkan RANS ada di urutan 13 dengan 34 poin dan belum aman dari zona degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya