Habis Dibantai Irak, Filipina Mau Balas Dendam ke Timnas Indonesia

Timnas Filipina merayakan gol
Sumber :
  • PFF

VIVA – Timnas Filipina mengusung misi kebangkitan saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 11 Juni mendatang.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Filipina sebelumnya hancur lebur kala menghadapi Irak. Terakhir, timnas Filipina menelan kekalahan telak dari Irak 0-5 di Manila, Selasa 26 Maret 2024.

Akibat kekalahan itu, hingga matchday keempat Grup F, The Azkals baru meraih satu poin hasil imbang melawan Indonesia di laga kedua. Filipina berada di dasar klasemen.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Kini, Kapten timnas Filipina Neil Etheridge yakin timnya bisa menciptakan kejutan ketika menghadapi Timnas Indonesia.

"Ini kekalahan yang berat. Harus melalui perjalanan dari tempat mereka [Irak], kembali ke rumah dan kalah lewat skor yang telat, ini berat untuk para pemain. Berat bagi saya untuk berada di sini, karena saya tidak suka minta maaf, tapi saya pikir saya harus melakukannya," ujar Etheridge kepada ABS CBN.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

"Kami melakukan sejumlah kesalahan krusial di momen krusial dan kami mendapat hukuman malam ini. Tapi seperti yang saya bilang, hasil ini pembelajaran penting semua pemain," sambungnya.

Fiilipina punya misi berat melawan Vietnam dan Indonesia dan mereka harus melaluinya di kandang lawan. Memang,  peluang timnas Filipina lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 belum tertutup, tapi sangat kecil. 

Bahkan jika Filipina menang dua laga pun, tim asuhan Tom Saintfiet itu belum tentu lolos. Mereka harus menanti pertandingan dari tim lainnya.

 
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya