Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Seleksi pemain Indonesia U-16
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik para pemain yang dipanggil pada kesempatan ini.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Nova Arianto memiliki alasan mengapa di awal seleksi sudah langsung menggelar tes fisik. Alasannya dia mau melihat sejauh mana para pemain ini bisa mengikuti latihan.

“Ya kalau hari pertama masih sama seperti di tahap pertama, kita fokus dengan tes fisik. Jadi kita akan melihat kondisi fisik mereka, sejauh mana mereka bisa mengikuti latihan,” kata Nova, dikutip dari laman resmi PSSI.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Meski mendapatkan latihan fisik, tapi para pemain nampak antusias melahapnya. Mereka menikmati momen tersebut, dan ikut apa yang diinstruksikan oleh pelatih.

Nova tak memungkiri, beberapa pemain dalam seleksi Indonesia U-16 kali ini masih ada kondisinya yang belum optimal. Karena sebagian dari mereka baru bergabung ke pemusatan latihan.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

“Karena saya lihat beberapa pemain kondisi fisiknya masih belum maksimal ya. Itu yang menjadi catatan kami agar nanti saat kita melakukan pemusatan latihan itu menjadi fokus kita ke depannya,” imbuhnya.

Pemain yang ikut seleksi Indonesia U-16 tahap kedua ini berasal dari kompetisi nasional, seperti Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023-2024, dan Piala Soeratin U-15. Total ada 37 pemain yang mengikuti seleksi pada 28–31 Maret 2024.

Skuad Indonesia U-16 dipersiapkan untuk mengikuti sejumlah turnamen internasional seperti Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala AFC U-17 2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya