PBFC Jelaskan Alasan Tak Lepas Kipernya ke Timnas Indonesia

Kiper Pusamania Borneo FC, Dian Agus Prasetyo.
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Penjaga gawang Pusamania Borneo FC (PBFC), Dian Agus Prasetyo, dipastikan takkan bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia (TC) akhir September ini. Kiper 31 tahun tersebut tidak menerima izin dari manajemen klub dengan alasan stok kiper habis.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Dalam berita sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, membenarkan jika Dian Agus tak ikut bergabung dalam sesi latihan di Solo. Pikal juga sangat menyayangkan sikap PBFC yang tak memberikan izin kepada Dian Agus.

Padahal, sebelumnya sudah ada kesepakatan antar pihak klub dengan timnas terkait izin mengikuti sesi pemusatan latihan. Dalam kesepakatannya, timnas boleh mengambil maksimal dua pemain dari masing-masing klub kapanpun diperlukan.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Menurut Media Officer PBFC, Abe Hedly, alasan utama timnya tak memberi izin dikarenakan tengah mengalami krisis pemain di pos penjaga gawang. 
Menurut Abe, Dian Agus adalah satu-satunya kiper yang berada dalam kondisi fit yang dimiliki PBFC saat ini. Sementara, penjaga gawang lainnya, Nadeo Argawinata, tengah mengalami cedera punggung.

"Ya, kami tidak bisa memberi izin (Dian Agus) bergabung dengan timnas. Kami tidak punya kiper. Kiper lainnya (Nadeo Argawinata) sedang cedera. Jadi, alasan utamanya adalah kami tidak punya kiper lagi," kata Abe saat dihubungi VIVA.co.id.

PSSI Minta Maaf Usai Komentar Rasis Serbu Instagram Federasi Sepakbola Guinea

Sayang, saat ditanya sikap manajemen PBFC terkait izin Dian Agus, sambungan telepon langsung terputus.

Dengan demikian, PBFC hanya mengirim satu pemainnya dalam sesi TC Timnas Indonesia. Adalah Lerby Eliandry, bomber PBFC yang saat ini jadi salah satu dari 24 nama yang dipanggil Riedl.

Pemain Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

PSSI mengkonfirmasi akan mengirim tim ke Turnamen Toulon 2024 yang berlangsung di Prancis 3 hingga 16 Juni mendatang. Timnas Indonesia lawan Italia

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024