Pesta Bonek dan Bobotoh Menyambut Kembalinya Persebaya

Suasana Bonek bersama Bobotoh di GOR Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Ribuan Bonek, sebutan suporter Persebaya Surabaya, yang memadati GOR Padjadjaran, Kota Bandung, bersuka cita setelah mendengar kabar tim kebanggaannya kembali berkompetisi di Indonesia.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Tim berjuluk Bajul Ijo ini resmi dipulihkan keanggotaannya dalam Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu 8 Januari 2017.

Luapan kebanggaan Persebaya turut dirasakan suporter Persib Bandung atau Bobotoh. Seperti diketahui, Bobotoh dan Bonek memiliki hubungan persahabatan yang kental.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Salah satu Bobotoh, Rizky Maulana, mengaku senang mendengar kabar tersebut. Dia pun sengaja datang ke GOR Padjadjaran untuk merayakan bersama Bonek.

"Sebagai Bobotoh saya sangat senang Persebaya bisa kembali ke kompetisi. Bobotoh dan Bonek bisa satu tribun kembali itu yang paling dirindukan," kata Rizky.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PSSI akhirnya kembali mengakui tujuh klub lainnya yakni Persebaya, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Kota Bekasi, Lampung FC, dan Persema Malang.

Namun, PSSI hanya merestui Persebaya yang bisa berkompetisi di Divisi Utama. Enam klub lain harus berjuang mulai dari level Liga Nusantara atau kasta ketiga.

Hingga Berita ini diturunkan, Bobotoh dan Bonek masih tetap memadati GOR Padjadjaran. Namun, beberapa Bonek memutuskan untuk pulang dan rencananya pihak kepolisian akan mengawal kepulangan Bonek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya