Duka PSSI Lihat Kepergian Achmad Kurniawan

Penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan (tengah).
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Kabar duka mendatangi sepakbola Indonesia pada hari Selasa, 10 Januari 2017, setelah kiper Arema FC, Achmad Kurniawan, meninggal dunia. Berbagai elemen termasuk PSSI ikut berbela sungkawa.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Pemain yang akrab disapa AK harus menjalani perawatan di rumah sakit sejak 29 Desember 2016 setelah tidak sadarkan diri.

Pria 38 tahun tersebut didiagnosis oleh dokter mengalami asam lambung dan pemasalahan pada pernapasan. Sempat membaik, mantan kiper Persita Tangerang itu mengembuskan napas terakhir pada Selasa sore ini.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, pun mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya.

"Almarhum kiper yang hebat dan luar biasa, di usia 37 tahun masih sanggup bermain. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Ade, seperti yang dilansir dari situs PSSI.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

AK sudah tampil di beberapa klub Tanah Air mulai dari Persita Tangerang, Persik Kediri, Semen Padang, dan Arema. Prestasi terbaiknya saat menjadi runner-up Indonesia Super League (ISL) 2010-11.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022