Tantang PSM, Persiba Andalkan Eks Pemain Timnas U-19

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (12/2/2017)

VIVA.co.id – Jelang melakoni laga pamungkas Grup 3 Piala Presiden 2017, Persiba Balikpapan tampaknya hendak menyiapkan sebuah strategi khusus demi membidik targetnya lolos ke fase 8 besar. Untuk bisa memastikan capaiannya tersebut, skuat Beruang Madu harus tampil optimal kala menghadapi PSM Makassar, Jumat 17 Februari 2017 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann bahkan telah menyebut sejumlah perubahan skema line-up timnya yang diturunkan menghadapi skuat Juku Eja. Pemain muda potensial eks timnas U-19,  Ibrahim Sanjaya telah dipercaya akan mengisi posisi bek kanan yang biasa diisi oleh Iqbal Samad di laga nanti.

Kehadiran Ibrahim Sanjaya di tim, pastinya akan menjadi warna baru bagi skuadnya, karena ini adalah debut perdanannya bermain bersama tim Beruang Madu. Hal itu diungkapkan Timo dalam sesi konferensi pers H-1 jelang laga, Kamis 16 Februari 2017.

LIB Pelit, Klub Liga 2 2023 Menjerit

"Jadi, di lini belakang wing back-nya itu benar-nama beda sekali ketika melawan Persib kemarin. Abdul Rachman akan main menggantikan posisi Fengky Turnando. Lalu, Iqbal Samad di babak pertama harus diganti Ibrahim Sanjaya," ujar Timo, dilansir oleh Media Sosial Officer Persiba Balikpapan.

Selain itu, problem juga terjadi pada penyerang muda skuat Beruang Madu, Faria Rofanda yang masih dibekap cedera ketika mengikuti latihan intenal. Sehingga guna memenuhi kuota tiga pemain U-23, pelatih berdarah Jerman ini pun akan memasang Ibrahim Sanjaya, Robi Kriswantoro, dan Kurniawan Kartika Ajie.

Dinilai Terlalu Kecil, Pemilik Klub Liga 2 Tolak Subsidi Rp1,25 Miliar dari LIB

Timo pun percaya, Ibrahim akan memunjukkan kualitasnya sebagai mantan bek kanan timnas U-17 dan U-19. Eks pelatih Persema ini menegaskan, akan memenangi grup C agar bisa merebut satu tiket sebagai runner up terbaik di Piala Presiden 2017. "Saya selalu optimis dengan pemain muda. Dan ini adalah latihan mental bagi tim kami, terutama bagi pemain muda," jelasnya.

Pemain Persipura Jayapura

Kalteng Putra dan Persiba Degradasi ke Liga 3, Persipura Jayapura Belum Aman

Satu tim besar yakni Persipura Jayapura dalam posisi belum aman. Mutiara Hitam akan melakoni laga penentu melawan PSCS Cilacap di Stadion Mandala, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024