PSM Akhiri Puasa Kemenangan, Wiljan Pluim: Hadiah dari Kerja Keras

Wiljan Pluim mencetak gol ke gawang PSIS Semarang
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – PSM Makassar akhirnya berhasil menyudahi puasa kemenangan dalam tujuh pertandingan di Liga 1 2021/22. Pada pekan ke-29, PSM sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 6 Maret 2022.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Di laga tersebut, PSM sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol dari Jonathan Cantillana pada menit ke-19. Namun, skuad Juku Eja mampu bangkit dan berbalik unggul melalui dua gol yang diciptakan oleh Wiljan Pluim pada menit ke-28 dan 59.

Pertandingan PSM vs PSIS.

Photo :
  • Instagram/@psm_makassar
Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Seusai pertandingan, Pluim merasa senang bisa mengantarkan PSM meraih kemenangan lagi. Pasalnya, Juku Eja terakhir kali menang pada pekan ke-21 Liga 1 saat mereka menundukkan Barito Putera dengan skor 2-1.

"Setelah beberapa pertandingan, kami menyadari bahwa kami harus memberikan usaha kerja keras dan segalanya untuk mendapatkan hasil baik dan hal itu berbuah hasil," kata Pluim.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Lebih lanjut, sosok asal Belanda itu menilai, hasil pertandingan melawan PSIS adalah buah dari kerja keras seluruh pemain PSM. Menurutnya, para pemain telah menunjukkan semangat tak kenal menyerah demi memutus tren negatif.

"Kemenangan ini sangat layak kami dapatkan. Fighting spirit sudah kembali muncul, dan sangat terlihat sekarang," ujar Pluim.

"Kami mendapatkan hadiah dari kerja keras yang kami lakukan," tutur gelandang berusia 33 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya