Kampiun Piala Presiden, Arema Siap Percantik Kanjuruhan

Perayaan juara Piala Presiden 2017 tim Arema FC
Sumber :
  • Lucky Aditya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Markas juara Piala Presiden 2017 Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang akan berbenah sebelum Liga 1 bergulir. Presiden Kehormatan Arema FC, Rendra Kresna mengatakan, sebelum AFC melakukan verifikasi terkait aspek sarana dan prasarana tim, kandang Singo Edan akan dibenahi.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Rendra Kresna yang kini menjadi bupati Malang itu menyebut bahwa perbaikan demi memberikan rasa nyaman bagi Aremania yang hadir ke Stadion. Selain menambah kursi untuk difabel, nantinya perbaikan juga akan difokuskan pada lampu stadion.

"Dari sisi tim official dan pelatih sudah bagus, sekarang yang perlu ditingkatkan adalah sarana dan prasarananya terutama home base-nya Arema di Stadion Kanjuruhan," kata Rendra Kresna kepada VIVA.co.id, Rabu 15 Maret 2017.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Nanti di sana akan disediakan tempat untuk masyarakat difabel, mereka punya keterbatasan tapi kami akan sediakan fasilitas untuk bisa tetap nonton Arema di Stadion," tuturnya.

Perbaikan yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah peningkatan daya terang lampu stadion yang direncanakan rampung sebelum digelarnya verifikasi faktual oleh AFC. Selain itu, penambahan kursi di tribun dan membangun atap stadion yang dimulai dari tribun timur pun masuk dalam agenda. 

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

"Secara bertahap, tribun Kanjuruhan akan dibangun atap secara keseluruhan bukan hanya di VIP. Sekarang paling dekat adalah tribun timur yang akan dipasang, Insya Allah tahun depan sudah terpasang," ujar Rendra. 

"Kalau lampu Insya Allah sebelum ada verifikasi faktual sudah terpasang. Kursi difabel akan diukur seberapa banyak mereka yang biasa menonton, karena banyak dari mereka yang ingin nonton di stadion tidak bisa akhirnya nonton di rumah. Dan anggaran sudah kami siapkan, segera kami matangkan," tuturnya. (art)

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024