Kunci Widodo Bawa Bali United Melesat ke Papan Atas

Para pemain Bali United merayakan kemenangan atas Persegres Gresik United
Sumber :
  • Twitter/@BaliUtd

VIVA.co.id – Sempat terseok di awal musim, Bali United justru mampu menduduki posisi kedua klasemen paruh musim Liga 1. Pasukan Widodo Cahyono Putro mampu memetik 10 kemenangan, dua kali hasil imbang, dan lima kekalahan.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Catatan 32 poin milik Bali United, sama dengan Madura United (MU) yang duduk di puncak klasemen. Armada Serdadu Tridatu hanya kalah head to head, lantaran pernah tumbang 0-2 dari MU April 2017 lalu.

Kedatangan Widodo menggantikan pelatih Bali United sebelumnya, Hans-Peter Schaller, terbukti mujarab. Mantan penyerang Timnas Indonesia ini secara perlahan mampu mengangkat posisi Irfan Bachdim cs di tabel klasemen.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dimotori beberapa bintang semisal, Sylvano Comvalius, Nick van der Velden, dan Irfan Bachdim, Bali United mampu melibas lawan-lawannya dan duduk di posisi kedua klasemen akhir paruh musim. 

Meski punya materi banyak pemain berkualitas, Widodo justru mengatakan bukan itu kuncinya. Kunci keberhasilan timnya sejauh ini menurutnya, adalah sistem rotasi dan perlakuan sama terhadap semua pemain.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Kami bekerja dengan hati. Semua pemain, pelatih,  dan staf manajemen saling bersinergi. Saya memperlakukan semua pemain sama,” kata Widodo kepada wartawan.

“ Tidak ada bintang di tim ini. Jika ada pemain cedera, pemain penggantinya harus memiliki kemampuan sama dengan yang cedera. Saya merotasi semua pemain. Jadi setiap pemain harus memiliki kualitas sama yang merata," ujarnya.

Bali United selanjutnya akan bertandang ke Stadion Mandala, markas Persipura Jayapura, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-18, 9 Agustus 2017 mendatang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya