Ditahan Imbang Persija, PSM Makassar Salahkan Wasit Asing

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts
Sumber :

VIVA.co.id – PSM Makassar harus rela berbagi poin dengan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-20 yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kedua tim hanya mampu bermain imbang 2-2.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi Juku Eja. Sebab, mereka sempat unggul 2-0 hingga paruh pertama. Namun, Persija mampu bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol dalam tempo dua menit.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menyalahkan wasit asal Iran, Bonyadifard Mooud, atas hasil minor ini. Dia menyebut beberapa keputusan wasit sangat merugikan timnya.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Contohnya ketika Persija mendapatkan penalti di menit 60. Mereka menilai pelanggaran masih di luar kotak penalti. Dan yang paling disorot adalah dianulirnya gol Willem Jan Pluim di menit akhir babak kedua lantaran dianggap handsball. Alberts sendiri juga menjadi korban lantaran diusir oleh wasit.

"Kita mendominasi babak pertama dan memainkan sepakbola yang baik. Dua puluh menit terakhir saya kira kedua tim sudah habis. Sayangnya gol Pluim dianulir makanya kita tidak bisa memenangkan laga," ujar Alberts usai pertandingan kepada wartawan, Selasa 15 Agustus 2017.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

"Kekecewaan terbesar pada laga ini adalah wasit yang sudah dibawa dari jauh sana, dari negeri antah berantah, tapi tetap masih di bawah standar," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh kapten PSM, Hamka Hamzah. Dia menilai awalnya wasit bisa memimpin dengan baik tapi di babak kedua justru banyak keputusan yang keliru.

"Saya rasa babak pertama berjalan sangat bagus, wasit juga sangat bagus, tapi ada beberapa hal keliru di babak kedua, salah satunya penalti bagi Persija," kata Hamka.

"Kita bisa lihat di tayangan ulang bahwa memang itu pelanggaran di luar kotak penalti dan gol ketiga dari PSM pas saya di depan Pluim itu hanya terkena perut bisa, tapi wasit memberikan handsball dan akhirnya gol dari kita di anulir dan pertandingan berakhir dengan 2-2." (mus) 

Jelang Asian Games 2018, Stadion Utama Gelora Bung Karno terus mempercantik diri. 80 persen usai, lalu bagaimana bentuk SUGBK saat ini? Ternyata cukup keren. Penasaran? Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya