Turun ke Jalan, Bonek Minta Akun TMS Persebaya Dikembalikan

Ilustrasi Bonek.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (15-12-17)

VIVA – Pendukung Persebaya, Bonek, akan kembali turun ke jalan, Minggu pagi, 17 Desember 2017. Aksi kali ini bukan lagi pesta perayaan gelar juara Liga 2,  melainkan upaya menuntut PSSI dan Bhayangkara FC agar mengembalikan hak Persebaya, yaitu akun Transfer Matching System (TMS) di FIFA. 

Gol Pertama Radja Nainggolan Gagal Selamatkan Bhayangkara FC, Degradasi Mengintai

Akun TMS FIFA yang dibutuhkan Persebaya untuk pembelian pemain asing ini, sejak musim lalu masih dipakai oleh Bhayangkara FC. Kasus ini mencuat beberapa waktu lalu setelah diungkap oleh komunitas Save Our Soccer (SOS). 

Salah satu dedengkot Bonek, Andie Peci mengatakan, aksi turun ke jalan pada Minggu pagi hanya pemanasan sebelum aksi lebih besar yang akan digelar jika akun TMS FIFA milik Persebaya tidak segera dikembalikan.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

(Baca juga: PSSI Siap Akhiri Polemik TMS Persebaya dan Bhayangkara FC)

"Benar Minggu pagi kita kumpul. Itu hanya pra-aksi, masih aksi pemanasan. Nanti kita siapkan lebih besar jika akun TMS FIFA milik Persebaya tidak dikembalikan, " ujar Andie.

Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

Meski hanya aksi pemanasan, hampir dipastikan ribuan bonek akan memadati jalan di Taman Bungkul, Surabaya, "Minimal akan ada sepuluh ribu Bonek yang hadir," katanya.

Bonek memberikan waktu kepada PSSI dan Bhayangkara untuk mengembalikan akun TMS FIFA milik Persebaya, paling lambat, Rabu 20 Desember 2017. "Jika tidak ada kejelasan, maka aksi lanjutan kita gelar,” ancam Andie.

Sementara itu, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah akan menghadiri undangan PSSI di Jakarta, 20 Desember 2017. Salah satu agendanya, membahas masalah akun TMS FIFA. 

“Kami pasti datang karena memang undangan ini kamu tunggu. Sejak awal kami berpikir positif terhadap PSSI, kalau masalah TMS ini pasti akan dituntaskan dengan baik,” ujarnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya