Bali United Butuh Pemain Bertenaga di Lini Tengah

Skuat Bali United di Liga 1 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan alasan merekrut pemain muda Sutanto Tan dan Ahmad Agung. Keduanya dianggap pemain dengan tenaga ekstra. Dari hasil evaluasi skuat musim Liga 2017, kebutuhan penting Serdadu Tridatu di musim depan adalah pemain yang kuat bertarung di lini tengah.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Dari hasil evaluasi, kedalaman tim ini perlu pemain yang bertenaga," ujar Widodo, Sabtu 16 Desember 2017.

Dipilihnya Sutanto dan Agung lantaran keduanya juga pernah berkiprah di klub kebanggaan publik Bali tersebut. "Saya melihat keduanya dasarnya pernah di sini. Adaptasi kultur tidak akan lama. Sudah familiar, saya yakin mereka sudah berkembang," tutur Widodo.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Widodo menegaskan, Sutanto dan Agung merupakan penggawa muda yang siap direkrutnya. Meski kebutuhan tim, namun belum jaminan keduanya akan dipilih sebagai starter.

"Kalau memang mereka nantinya bisa meyakinkan kami, satu tahun atau dua tahun ke depan mereka yang akan jadi tim inti. Saya tekankan jangan ada kata bersaing karena akan ada yang tersisih. Tapi saya sampaikan tingkatkan kualitas individu masing-masing," pesan Widodo.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Di sisi lain, Sutanto senang bisa bergabung kembali dengan skuat lamanya setelah satu musim hijrah ke Ibu Kota. Ia berharap kehadirannya bisa membawa dampak positif bagi tim.

"Bagi saya bergabung dengan Bali United adalah pengalaman yang luar biasa. Saya akan bekerja keras yang tentu saja saya curahkan semua untuk Bali United," ujarnya.

Di sisi lain, Agung mengakui jika skuat Serdadu Tridatu banyak diisi pemain sohor kaya pengalaman. Ia berharap bisa mencuri ilmu dari senior-seniornya. "Rata-rata pemain di sini berlabel Timnas semua. Saya harus curi ilmu dari mereka. Saya akan menunjukkan kepada pelatih, akan bekerja keras, kalau saya ke sini bukan numpang batu loncatan saja," tegas Agung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya