RD Beber Kunci Sukses Sriwijaya FC Hancurkan PSM

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan membeberkan kunci timnya berhasil menang telak 3-0 atas PSM Makassar dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden, Minggu 21 Januari 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Laskar Wong Kito tampil penuh percaya diri. Mereka  mendominasi penguasaan bola ketimbang tim lawan.

"Anak-anak bermain tenang. Tadi karena berupaya mengejar gol, jadi terburu-buru. Sempat sering kehilangan di sepertiga pertahanan lawan," tutur Rahmad usai laga.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Pelatih yang akrab disapa RD ini pun mengaku menerapkan formula berbeda di setiap babak. Langkah itu dibuat untuk melihat kekurangan dan kelebihan tim.

"Kita coba ubah pola di babak kedua, setengah lapangan dan counter attack. Kita buat formulasi dan ada beberapa hal positif yang didapat," ucapnya.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Sementara itu, gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate bersyukur akhirnya bisa meraih tiga poin perdana. Hasil ini membuka peluang Sriwijaya FC lolos ke fase selanjutnya andai bisa menang di kaga terakhir kontra PSMS Medan.

"Alhamdulilah kami bisa menang melawan PSM. Mereka tim muda dan main bagus. Tapi motivasi kita, berjuang terus. Step by step Insya Allah," kata Konate.

Makan Konate sempat jadi korban cemoohan suporter Persib Bandung di laga pembuka Piala Presiden. Bagaimana perasaan pemain yang membawa Persib juara itu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya