Starting XI Derby London Utara Versi Legenda Arsenal

Arsenal Kalah Dari Tottenham
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVAbolaBigmatch Premier League akhir pekan ini menyajikan duel antara Arsenal versus Tottenham Hotspur. Bek legendaris Inggris, Martin Keown, memaparkan susunan Starting XI laga bertajuk derby London Utara berdasarkan pilihannya.

Meski berstatus legenda Arsenal, Keown rupanya hanya mencantumkan lima pemain The Gunners. Praktis, pria kelahiran Oxford, 46 tahun silam ini memilih enam punggawa Tottenham dalam susunan pemain terbaiknya.

Keown mengusung formasi 4-3-3 untuk "dream team" derby London Utara, yang sudah memasuki 125 tahun ini. Untuk penjaga gawang, pria yang berprofesi sebagai kolumnis di Sportsmail ini memilih kiper senior Tottenham, Brad Friedel.

Di barisan pertahanan, Keown menempatkan masing-masing dua pemain Arsenal dan Tottenham. Lapangan tengah diisi dua pemain Arsenal dan satu pemain Tottenham. Kemudian dua pemain Tottenham akan berduet dengan satu pemain Arsenal di lini serang.

Sementara ini, Tottenham menghuni peringkat 7 klasemen Premier League dengan raihan 17 poin. Sedangkan Arsenal berada satu peringkat di bawahnya dengan selisih 1 poin. Berdasarkan fakta tersebut, Keown pun mengungkapkan prediksinya.

“Persaingan kedua tim saat ini sangat ketat. Menurut saya, pertandingan hari ini akan berakhir imbang,” ujar Keown seperti dilansir Daily Mail.

Starting XI derby London Utara versi Martin Keown:

4-3-3: Friedel (Spurs); Walker (Spurs), Mertesacker (Arsenal), Vertonghen (Spurs), Vermaelen (Arsenal); Sandro (Spurs), Wilshere (Arsenal), Cazorla (Arsenal); Walcott (Arsenal), Adebayor (Spurs), Bale (Spurs).

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016