Manchester City Lanjutkan Kemenangan di Premier League

Pemain ManCity rayakan kemenangan bersama suporter
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pep Guardiola sukses mencatatkan kemenangan keenam secara beruntun di Premier League, saat bertandang ke kandang Swansea City, Sabtu 24 September 2016. Tuan rumah sempat memberi perlawanan di babak pertama, sebelum menyerah 3-1 di akhir pertandingan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Sergio Aguero yang dapat kembali dimainkan setelah menjalani hukuman, mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan sembilan menit. Namun, Fernando Llorente bisa membalasnya empat menit kemudian, membuat skor kembali imbang 1-1 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Penguasaan bola yang dilakukan ManCity pada babak pertama, tidak dapat membuat skuat Guardiola terlihat penuh ancaman. Justru Swansea yang tampak bermain efektif, dengan tiga tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan, sementara ManCity hanya satu dan menjadi gol Aguero.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

ManCity bahkan terlihat kerepotan, menghadapi Swansea yang bermain cukup terbuka. Kelincahan Leroy Fer membuat para pemain Guardiola harus melakukan pelanggaran untuk menghentikannya. Setidaknya dua pemain ManCity menerima kartu kuning pada babak pertama.

Di babak kedua, permainan Manchester City tampak lebih membaik, dan dapat terus mengancam pertahanan tuan rumah. Aguero membuat ManCity unggul 2-1 lewat titik putih di menit 65, setelah pelanggaran yang dilakukan Mike van der Hoorn pada Kevin De Bruyne.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Raheem Sterling membuat Manchester City di atas angin dengan golnya pada menit 77. Skor 3-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Manchester City kembali sukses mempertahankan hasil sempurna, dan terus berada di puncak dengan 18 poin dari enam laga.

Sementara, dua gol yang dicetak malam ini, membuat Aguero naik ke puncak daftar top scorer Premier League dengan lima gol, bersanding dengan striker Chelsea Diego Costa, yang juga telah mencetak lima gol musim ini.

Susunan pemain Swansea City dan Manchester City:

Swansea: ?ukasz Fabianski, Kyle Naughton, Angel Rangel, Jordi Amat, Mike van der Hoorn, Wayne Routledge (Modou Barrow, 73), Jack Cork (Sung-Yeung Ki, 73), Leroy Fer, Leon Britton, Gylfi Sigurdsson, Fernando Llorente

ManCity: Claudio Bravo, Bacary Sagna (Pablo Zabaleta, 78), Aleksandar Kolarov, Nicolas Otamendi, John Stones, David Silva, Fernandinho, Ilkay Guendogan (Fernando, 68), Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya