Ada Andil MU di Balik Kemenangan Donald Trump

Donald Trump, Presiden terpilih Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Di tengah semaraknya masa kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat, hingga terpilihnya Donald Trump sebagai pemenang, ada peran dari klub elite Premier League, Manchester United. MU memberikan dana segar untuk kampanye tersebut.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Direktur MU, Edward Glazer, yang juga anak dari Malcom Glazer, pemilik saham mayoritas klub pada tahun 2005, memberikan alokasi dana sebesar US$ 55.400 atau £44.661, setara Rp734 juta untuk kegiatan kampanye Trump. Uniknya, MU juga memberikan dana untuk kampanye Hillary.

Tapi, dana kampanye untuk Hillary jumlahnya jauh lebih sedikit dibanding apa yang diberikan untuk Trump. MU hanya memberi £4 ribu atau setara Rp65 juta, dikutip The Sun.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Glazer bukan satu-satunya petinggi klub Inggris yang ikut berperan dalam terpilihnya Trump sebagai Presiden Amerika. Pemilik klub Divisi Championship, Millwall, John Berylson, menyumbang US$2.700 atau setara Rp35 juta untuk Trump.

Sementara itu, salah satu petinggi Arsenal, Stan Kroenke, memilih untuk mendukung Hillary, dia memberikan US$2500 atau setara Rp 32 juta untuk pesaing Trump tersebut. Chairman Liverpool, Tom Werner pun melakukan hal yang sama, petinggi The Reds ini menyumbang US$2.700 untuk jagoannya, Hillary Clinton.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Hasil penghitungan suara pemilu AS menyatakan Donald Trump sebagai pemenang. Trump menjadi presiden AS ke-45 menggantikan Barack Obama.

(mus)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024