Jamu Swansea, Bomber West Brom Cetak Hattrick 'Ajaib'

Salomon Rondon
Sumber :

VIVA.co.id – Sebuah peristiwa ajaib terjadi di pekan ke-16 Premier League, Kamis dini hari. Tepatnya di pertandingan West Bromwich Albion melawan Swansea City.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Namun, yang menarik adalah proses terjadinya gol untuk tim asuhan Toni Pulis.

Tiga gol tercipta dalam tempo yang cepat. Yakni di menit 50, 61 dan 63, semua gol dicetak oleh penyerang asal Venezuela, Salomon Rondon, dan ketiga golnya dibuat lewat sundulan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Gol sundulan pertama Rondon tercipta dari sebuah umpan tendangan bebas. Dua gol lain memanfaatkan umpan crossing bola hidup.

Untuk merayakan kemenangan dan torehan luar biasa ini. Rondon mengunggah sebuah foto ke akun Twitter miliknya dengan memegang bola dan seragam tim yang sudah ditandatangani seluruh skuat.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Salomon menunjukkan peningkatan performa. Di laga itu dia memang melewatkan dua peluang bagus. Tapi apa yang dia lakukan di pertandingan ini tak mempengaruhi permainannya," kata Pulis, dikutip Daily Mail.

Hattrick dengan sundulan baru terjadi dua kali dalam sejarah Premier League. Sebelum Rondon, yang melakukan aksi menawan tersebut adalah Duncan Ferguson pada 1997 kala membela Everton.

Tambahan tiga angka membuat West Brom kini berada di peringkat 7 klasemen sementara dengan perolehan 23 angka. Sebaliknya, dengan gagal mendulang angka penuh, Swansea berada di zona degradasi, peringkat 18.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya