Gol Sensasional Giroud Masuk 5 Gol Terbaik Arsenal

Bomber AC Milan, Olivier Giroud.
Sumber :
  • /twitter.com/acmilan

VIVA.co.id – Gol sensasional Olivier Giroud ke gawang Cystal Palace mendapatkan pujian dari manajer Arsenal, Arsene Wenger. Giroud mencetak gol kalajengking di menit 17, saat Arsenal menang 2-0 di Emirates, Minggu 1 Januari 2017.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Berawal dari umpan silang Alexis Sanchez, bola diterima oleh Giroud. Penyerang internasional Prancis ini melepaskan tendangan cantik lewat tumit, yang bersarang di gawang Palace.

Wenger menyebut gol Giroud dalam laga Premier League ke-500 Arsenal di Emirates itu, layak dikenang. Gol tersebut layak disejajarkan dengan gol cantik Dennis Bergkamp dan gol lewat aksi individual yang pernah dilakukan Thierry Henry.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Saya beberapa kali dimanjakan dengan gol semacam itu, karena saya memiliki banyak pemain dan striker hebat. Gol tersebut tentu masuk dalam lima besar gol terbaik," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Gol Bergkamp ke gawang Leicester City dan Newcastle, Henry saat melawan Real Madrid dan Liverpool. (Nwanko) Kanu saat melawan Chelsea," lanjutnya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Wenger menuturkan, gol semacam itu tak bisa terjadi di sesi latihan, karena berasal dari refleks. Giroud mampu membuat gol menjadi sebuah seni.

"Itu merupakan kejutan karena gerakan dan efisiensi. Itu akan selalu diingat dan gol Giroud tak akan pernah dilupakan," tutur Wenger.

"Dia membawa hal-hal yang tak terduga di sepakbola. Orang-orang datang menonton untuk menyaksikan gol seperti ini," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya