Guardiola Ingin Datangkan Satu Bek pada Januari

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduf

VIVA.co.id – Manajer Manchester City Pep Guardiola, mengatakan puas dengan peningkatan terbaru di sektor pertahanan. Namun, dia yakin masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan selama paruh kedua musim ini.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dikutip dari Reuters, Selasa 10 Januari 2017, Guardiola mengatakan cara terbaik bagi ManCity untuk bertahan,  dengan mengendalikan penguasaan bola. Dia menekankan agar timnya tidak memberi banyak peluang bagi lawan.

"Kadang saat Anda membuat pernyataan seperti ini, saat Anda mengatakan kami lebih baik, Anda datang ke pertandingan esok harinya dan kebobolan empat gol," ujar Guardiola.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dia mengakui timnya sudah kebobolan cukup banyak gol, namun bersikeras bahwa ManCity hanya memberikan sedikit peluang. "Saya bahagia untuk itu, tapi kami harus bekerja lebih banyak dalam permainan," katanya.

Sejak kalah 2-4 dari Leicester City di Premier League, awal Desember 2017, ManCity disebutnya baru kebobolan tiga gol dalam enam pertandingan. "Satu-satunya cara untuk sukses tahun ini, adalah dengan memainkan bola lebih banyak," ucap Guardiola.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Guardiola mengatakan tidak mudah menjalankan idenya di Premier League, tapi bersikeras itu satu-satunya cara. Bicara tentang lini pertahanan, Guardiola mengaku ingin mendatangkan pemain dalam bursa transfer Januari.

"Jika kami butuh sesuatu, mungkin di lini belakang, bek tengah atau fullback. Kami mengevaluasi jika ada kesempatan mendatangkan satu (bek)," ujarnya.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024