Lolos EPL Musim Depan, Tim Kasta Kedua Inggris Cetak Sejarah

Pemain Brighton and Hove Albion
Sumber :
  • The Telegraph

VIVA.co.id – Klub kasta kedua Inggris, Brighton and Hove Albion, berhasil mencetak sejarah baru di sepakbola Inggris. Tak main-main, mereka akhirnya berhasil lolos untuk pertama kalinya ke Premier League sepanjang sejarah klub.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dikutip Soccerway, hal itu dipastikan usai tim yang dibesut oleh Chris Hughton mengalahkan Wigan Athletic pada pekan lalu. Kemenangan itu cukup untuk membawa mereka bertahan di posisi puncak klasemen sementara dan memiliki keunggulan 15 poin dari posisi ketiga yang ditempati Huddersfield Town yang gagal meraih kemenangan saat melawan Derby Country.

Hasil itu memastikan mereka mampu finis di posisi dua teratas pada akhir musim dengan hanya tersisa tiga pertandingan. Albion hanya masih bersaing dengan Newcastle United di posisi kedua.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Meski begitu, peluang mereka untuk menutup musim dengan gelar juara masih terbuka lebar. Albion hanya perlu meraih tiga poin dari tiga pertandingan tersisa untuk mengunci gelar juara.

Pencapaian ini membuat mereka akan tampil untuk pertama kalinya di Premier League setelah 34 tahun.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024