Prediksi Conte soal Peluang Chelsea Juara Liga Champions

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :

VIVA.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan menjadi juara Premier League musim lalu belum tentu menjadi jaminan kesuksesan Chelsea di Musim ini. Sebab, dia melihat banyak klub yang mulai berkembang pesat, salah satu contoh Tottenham Hotspur.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Menurut Conte, hal yang patut ditiru dari pelatih Spurs, Mauricio Pochettino dan Tottenham adalah kesabaran dalam membangun tim. Dia menilai, dalam tiga tahun terakhir Pochettino telah memasang fondasi kuat bagi tim meski tidak mendulang gelar.

"Bila Anda memahami kekurangan Anda, Anda berubah dari tahun ke tahun untuk memperbaiki diri. Hal itu akan membuat klub lebih solid, membangun struktur yang bagus, memperjuangkan gelar," ujar Conte dilansir thenational, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Conte tidak ingin terlena dengan kesuksesan Chelsea musim lalu. Karena ia yakin Chelsea memperoleh keberuntungan dengan hampir tidak ada cedera pada pemain kunci.

"Musim lalu kami mulai membangun pondasi dan kami memenangkan gelar, tapi kami beruntung pemain kunci tidak ada yang cedera," jelasnya. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Sekarang tidak cukup. Untuk menjadi yang terbaik di dunia, Anda butuh waktu. Ada banyak situasi yang tidak dapat Anda kendalikan," kata Conte.

Conte memprediksi, setelah berbenah diri, Chelsea butuh empat tahun untuk meraih gelar Liga Champions.

"Di sepak bola, tidak baik mencoba membuat ilusi. Satu-satunya kebenaran yang bisa saya ceritakan kepada fans kami adalah kami bekerja sangat keras untuk mencoba memiliki musim yang bagus," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya